Cara Verifikasi Blog Ke Alexa


Cara Verifikasi Blog Ke Alexa



Penting dan tidaknya mem-verifikasi blog ke Alexa adalah tergantung tujuan blogging kita, bagi sebagian blogger money onlinesubmit blog ke Alexa adalah suatu keharusan. Karena pada kenyataannya Alexa masih menjadi tolok ukur popularitas sebuah blog atau website di jagat maya / dunia blog. Terlepas dari itu semua, tidak ada salahnya bagi kita para blogger dan webmaster untuk mendaftarkan blog ge Alexa, toh tidak akan membuat kita rugi walaupun secara pribadi tidak terlalu menganggap penting untuk blog yang berbasis non profit. Itu semua tergantung pada pilihan masing-masing, karena pada dasarnya kita akan menentukan sendiri ke arah mana jalan yang akan kita tempuh di dunia bloging / online. Kalau anda tertarik untuk memverifikasi blog ke Alexa, silahkan ikuti langkahnya:

1. Pertama tentu anda harus mendaftar ke Alexa dulu, lalu login ke akun Alexa anda.

2. Setelah login dan berada di akun anda, klik tab Site Tools > lalu klik Claim Your Site:


3. Kemudia isikan alamat url blog anda, lalu klik tombol Claim Your Site.

4. Anda akan di berikan pilihan verifikasi Alexa dengan 3 cara: free, basic, dan advanced. Silahkan pilih free dan klik tombol Sign Up:

 5. Lalu Copy kode Meta tag verifikasi di kotak seperti gambar di bawah, yang di block warna biru : (jangan di tutup dulu halaman verifikasi Alexa).



6. Kemudian, pergi ke akun blog dan login, masuk ke Design > Edit HTML, paste kan kode meta tag Alexa verify yang anda copy di bawah <head>

Setelah di paste dengan benar, Save / Simpan template. Kemudian kembali lagi ke halaman Verifikasi Alexa tadi.


7. Di halaman Verifikasi Alexa, silahkan klik tombol Verify my ID :


Kalau pemasangan meta tag verifikasi alexa benar. maka akan terlihat sukses claim blog anda.
Selesailah kita dalam mem-verifikasi blog ke Alexa dengan cara memasang meta tag Alexa verify. Selamat blogging dan semoga bermanfaat. 

Kata Kunci: Verifikasi Alexa,cara verifikasi blog ke alexa

0 Response to "Cara Verifikasi Blog Ke Alexa"

Posting Komentar

Komentar dengan baik dan sopan